Kamis, 02 April 2015

Filled Under:

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Mempunyai berat badan yang sempurna adalah impian semua manusia, baik pria ataupun wanita pasti menginginkannya. Namun apabila kita mempunyai berat badan yang tidak ideal pastinya akan terlihat gendut bahkan perut kita menjadi membuncit, tentunya akan mengurangi rasa percaya diri kita terlebih buat para wanita yang pastinya merasa setres memiliki sebuah tubuh dengan berat badan yang melebihi batas maksimal.

Apabila anda mempunyai masalah dengan berat badan, ada baiknya anda mencoba tips cara menurunkan berat badan yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini. Akan tetapi anda harus tahu dulu mengapa anda bermasalah dengan berat badan anda, mungkin saja disebabkan dari pola hidup anda yang kurang menyadari akan makanan cepat saji yang menyebabkan obesitas alias kegemukan pada badan anda.

Cara Menurunkan Berat Badan

Sebetulnya prinsip menurunkan berat badan sangatlah mudah, yakni dengan mengatur pengeluaran kalori anda yang lebih besar dari pemasukan kalori anda. Dan berikut ini adalah cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat.

1. Kurangi Porsi Makan
Tentu saja sangat sulit bagi Anda untuk mengurangi porsi makan. Oleh karena itu, Anda hanya dapat menyisihkan setengah porsi makanan dari piring. jika sebelumnya anda makan 1 piring penuh, berlahan anda harus bisa menguranginya dari seper'empat sampai setengahnya.

2. Minum Sebelum Makan
Tahukah Anda minum air 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minum air sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan penekanan pada air minum juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

3. Ganti Nasi Putih dengan Beras Merah
Solusi jika Anda ingin langsing begitu cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini memakan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, membuat perut merasa kenyang lebih lama. Ditambah karena sulit untuk dicerna, sehingga tubuh menggunakan banyak energi yang berguna untuk mengurangi kalori. Beras merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum jatuh ke dalam karbohidrat kompleks yang kaya serat.

4. Kurangi Porsi Makan
Tentu saja sangat sulit bagi Anda untuk mengurangi porsi makan. Oleh karena itu, Anda hanya dapat menyisihkan setengah porsi makanan dari piring. jika sebelumnya anda makan 1 piring penuh, berlahan anda harus bisa menguranginya dari seper'empat sampai setengahnya.

5. Hindari gorengan
Gorengan mempunyai potensi penyimpanan lemak yang dapat meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan dalam tubuh. Oleh karena itu hindari gorengan dan harus mulai konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, dipanggang, pepes, kukus atau sup.

6. Hindari makanan cepat saji
Makanan cepat saji yang sarat dengan kalori sebagian besar memiliki kandungan lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji, terutama jenis junk food yang mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jangan mengkonsumsi makanan cepat saji dan berat badan Anda akan berkurang dalam waktu seminggu.

7. Tingkatkan Porsi Olahraga
Setelah kesadaran tersebut terbentuk maka langkah selanjutnya adalah menyadari bahwa aktivitas fisik anda sepanjang hari telah sesuai dengan makanan yang anda konsumsi. Umumnya orang yang memiliki sedikit aktivitas fisik di keseharinya rawan mengalami kegemukan (Obesitas). Maka jika kita termasuk diantaranya sudah seharusnya meningkatkan aktifitas diantaranya dengan meningkatkan porsi olehraga. Langkahnya yaitu dengan menyusun jadwal rutin olehraga misalnya setiap hari selama 30 menit. Olahraga tidak harus yang berat, bisa melakukan jalan- jalan dan lari-lari kecil.

Dengan mengetahui cara menurunkan berat badan diatas, semoga berat badan anda turun dengan cepat, lakukanlah cara diatas secara rutin dan ingat jangan memaksakan diri apabila tubuh anda tidak mampu karena akan berakibat fatal.




4 komentar:

  1. artikel yg sangat menarik.. terimakasih atas informasinya..

    http://goo.gl/rocYKf

    BalasHapus
  2. Buy latest bollywood movie suits, Our Anarkali suits collection is one of the best and highly loved by our customers. Find newest collection of anarkalis dress available in all size at aufashionkart.com.

    BalasHapus
  3. Download latest wondershare recoverit crack.Nice information, valuable and excellent design, as share good stuff with good ideas and concepts, lots of great information and inspiration, both of which I need, thanks to offer such a helpful information here.

    BalasHapus
  4. Wow! Such an amazing and helpful post this is. I really really love it. It's so good and so awesome. I am just amazed. I hope that you continue to do your work like this in the future also.
    windows movie maker crack
    bartender crack
    avg driver updater crack

    BalasHapus