Kamis, 26 Januari 2012

Filled Under:

Penyebab Penyakit dilihat dari Warna URINE


Mengenal Urine Lebih Deket

Warna urin punya interpretasi terhadap kondisi dalam tubuh , karena urin merupakan salah satu limbah metabolisme terakhir yang perjalanannya melewati berbagai organ penting. Inilah alasan mengapa EKSKRET urin bisa menggambarkan kondisi kesehatan organ dalam kita.
Berikut adalah warna dan interpretasi urin :

1. Keruh. Keruh disebabkan oleh adanya partikel padat pada urin seperti bakteri, sel epitel, kreatinin, lemak dan pecahan batu ginjal. harus cepat penanganan medis.

2. Pink, merah muda dan merah. Warna pink biasanya disebabkan oleh efek samping beberapa obat dan makanan tertentu seperti bluberi dan gula-gula. Warna ini juga bisa digunakan sebagai tanda adanya perdarahan di sistem perkemihan seperti kanker ginjal, batu ginjal, infeksi ginjal, tuberkulosis, pembengkakan prostat dan infeksi ginjal.

3. Coklat muda (kayak teh). menandakan adanya gangguan hati seperti hepatitis dan sirosis.

4. Kuning gelap. biasa disebabkan oleh konsumsi vitamin B komplek yang banyak terdapat pada minuman energi.

5. Hijau dan biru (jarang). disebabkan oleh pelunturan warna pada makanan atau obat. Obat obatan yang sering bikin jadi warna biru atau hijau adalah amitriptyline, indomethacin, dan doxorubicin.


Contoh Urine bagi seorang penderita penyakit kuning ( liver )

Jaundice is a yellow discoloration of the skin and the whites of the eyes. It is caused by a build-up in the blood of a yellow pigment called bilirubin. Jaundice

Gilbert's syndrome - Better Health Channel.
Gilbert's syndrome is a common, mild disorder in which the liver is unable to properly process the yellowish–brown pigment in bile, called bilirubin. This can cause 




0 komentar:

Posting Komentar