Sabtu, 02 Februari 2013

Filled Under:

Foto Penelitian diluar Angkasa


Obsesi. Itulah kata-benar menggambarkan astronot NASA Donald Pettit. Dan sama-sama, apa pun dia melakukan. Dan kemauan untuk membantu, memberi, untuk berbagi pengalaman mereka. Dan cukup. Di belakangnya, tiga penerbangan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan dari masing-masing, ia membawa banyak gambar.
Saya sangat tertarik dengan pengalaman karyanya selama MKS-30/31 misi ruang ketika ia menggunakan operasi kamera dalam kisaran inframerah. Dan dalam setiap sesi pelatihan di Houston, aku bertemu dengannya. Dan katanya, menunjukkan, mengatakan ... Selama sesi Januari Don dan memberiku foto-foto ini.
Kata seorang kosmonot Rusia, Pahlawan Federasi Rusia Fyodor Yurchikhin.



Sumber: yurchikhin
Mari kita bicara tentang kamera inframerah - tema utama dari kelas kami dengan Don. Pada papan hanya satu contoh, di segmen AS. Dibuat atas dasar «D3s Nikon». Ada filter khusus. Informasi tentang kamera ini sangat penting bagi para profesional. Dan terutama jika ada gambar paralel, dengan biasa.
9 Juni 2012. Gambar atas - tempat favorit Don - «Cupola». Dan ia sedang mempersiapkan untuk pekerjaan dan masih punya waktu untuk menembak dirinya sendiri. Dari survei «Cupola» sangat menarik. Masih - tujuh jendela. Kesan adalah bahwa pinggang bersandar ke ruang angkasa. Dan banyak foto-foto dirinya serta modul itu sendiri.
26 Februari 2012. Ditembak dengan kamera inframerah. 180 mm lensa. Lupa untuk meminta nama Don pulau. Saya pikir ini adalah pulau Fogo, Tanjung Verde (Cape Verde)



Pulau yang sama dalam 6 detik. Dan lensa mm 180. Sebuah kamera yang berbeda - Nikon D2Hs. Dari sudut pandang kerja, harus sederhana, disiapkan dekat lain, normal, dan mengubah mereka dari waktu ke waktu. Tapi Anda perlu melampirkan kamera bebas untuk tidak sengaja terbang menjauh. Dan kali ini:


12 Mei 2012. «Cupola». Ruang kerja dan peralatan cukup untuk semua orang:


September 18, 2010. Awak anak laki-laki dari seminggu "Soyuz TMA-18" sebelum kembali ke Bumi. Di luar «Cupola» seperti mesin perang menara. Sebuah penutup jendela - armor meteorit:


Dan ini adalah teknik Don. Kedua kamera tersebut dijahit (inframerah atas Nikon prasasti merah), mengenal diri sendiri, memutar jadi klik. Dalam bobot, itu adalah sepotong kue.
Tentu saja, untuk Don sains pertama. Tapi dia juga kreatif. Mari kita lihat beberapa gambar dari seri, berjudul Don - "Star Trek".







Don bersedia untuk berbagi rahasia mereka. Kamera digital modern membuat kualitas gambar pada eksposur panjang hingga 30 detik. Di sisi malam orbit, di tengah-tengah itu, Don dan membuat puluhan tembakan dari adegan yang sama. Dan tembakan terakhir adalah dalam editor grafis, yang "dirakit" dari 12-20 foto. Pada saat yang lebih. Mari kita lihat satu karya Don.
2012/04/23. Aurora. Dalam foto ini terlihat jelas dan warna hijau dan merah. Don menggunakan kompensasi eksposur otomatis, bracketing. Dia melakukan serangkaian tembakan dan kemudian mereka kembali "dikumpulkan."



Ruang Foto - ilmu atau seni, seni atau ilmu? Saya memikirkan Donald Pettit memberikan jawaban atas pertanyaan ini - harmoni ilmu pengetahuan dan kreativitas.

Bantuan. Adapun kamera, bekerja di inframerah, setidaknya ingat kamera stasioner MKF-6, 6M, 6mA untuk citra satelit multispektral, yang dikembangkan bersama oleh Republik Demokratik Jerman dan Uni Soviet, dan diproduksi di perusahaan "Carl Zeiss Jena." Survei dilakukan serentak di empat zona dari bagian terlihat dari dunia, dan dua dekat-inframerah. Ini kamera dan modifikasi yang telah digunakan untuk "Soyuz-22", yang "Salyut-6", "Salyut-7", "Perdamaian."

Hormat kami, F. Yurchikhin





0 komentar:

Posting Komentar