Kamis, 02 April 2015

Filled Under:

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Ketiak merupakan salah satu anggota badan yang sifatnya tertutup, akan tetapi ada juga yang suka memperlihatkannya terlebih para wanita atau perempuan yang sering memakai baju lengan pendek atau bisa di sebut juga tank top.


Ada beberapa cewek yang enggan memakai tank top karena mereka memiliki ketiak hitam, mempunyai ketiak hitam memang sangat menyebalkan dan mengurangi rasa percaya diri terlebih bila terlihat oleh orang lain. Terdapat beberapa faktor utama penyebab ketiak hitam yakni :

Pencukuran bulu ketiak. Ketiak Anda berbulu? Bagaimana cara Anda mencukurnya? Menggunakan pisau cukur atau alat cukur lainnya seperti yang berupa krim berarti Anda menggesekkan suatu benda ke kulit/permukaan ketiak. Tanpa disadari, hal ini menimbulkan warna hitam pada ketiak apalagi jika pencukuran cukup sering dilakukan.

Deodoran. Penggunaan produk deodoran juga menjadi pemicu utama mengapa kulit ketiak Anda yang putih mulus berubah menjadi gelap dan hitam. Ini dikhususkan jika Anda menggunakan produk deodoran dalam bentuk roll-on.

Berkeringat saat mengenakan pakaian ketat. Aktivitas sehari-hari di luar yang membuat Anda berkeringat juga menjadi penyebab timbulnya warna hitam pada ketiak. Apalagi jika mengenakan pakaian yang ketat karena gesekkan saat Anda melepas baju akan menimbulkan noda dan menempel dengan keringat.

Faktor genetik. Sebagian besar masalah kecantikan memang tidak dapat dipisahkan dari faktor genetik atau keturunan. Ayah atau ibu yang memiliki kulit ketiak hitam akan mewariskan gen tersebut pada anaknya. Coba cek apakah ada anggota keluarga Anda memiliki ketiak hitam?

Apabila anda ingin memutihkan ketiak hitam anda, berikut ini adalah cara memutihkan ketiak hitam secara alami.

Baking soda
Bukan hanya untuk membuat kue, baking soda juga ampuh untuk dijadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit ketiak. Buatlah pasta dari baking soda dan gunakan untuk scrub diketiak. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu. Apabila ketiak sudah tampak lebih putih, sebaiknya jangan lagi menggunakan baking soda karena terlalu sering menggunakan baking soda dapat menyebabkan iritasi

Menggosok ketiak
Menggosok ketiak adalah salah satu cara memutihkan ketiak yang sederhana. Kegiatan sehari–hari selalu mengharuskan kita untuk menggunakan deodorant supaya badan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Pemakaian deodorant akan meninggalkan bekas pada kulit ketiak, maka dari itu rajinlah menggosok ketiak saat mandi untuk mengangkat bekas deodorant yang menyumbat pori–pori kulit ketiak.

Pasta Gigi
Ambil pasta gigi dan oleskan pada ujung jari Anda. Kemudian oleskan pasta gigi pada daerah kulit ketiak sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Minyak kelapa dan kulit jeruk
Minyak kelapa kaya akan kandungan vitamin E yang cukup banyak dan bermanfaat untuk kecantikan. Vitamin E dapat bermnafaat untuk melembabkan kulit. Apabila vitamin E dikombinasikan dengan vitamin C maka efeknya akan lebih bagus karena dapat digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak. Pertama blender kulit jeruk yang sebelumnya telah diberikan sedikit tetesan minyak kelapa. Usahakan untuk tidak diblender sampai halus, biarkan butirannya masih tersisa dan terasa kasar. Kemudian gosokkan pada kulit ketiak Anda.

Lemon
Buah yang segar ini selalu berperan aktif dalam kecantikan tubuh manusia. Kandungan limonin yang terdapat pada lemon merupakan pelembab (astrigen) yang membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur.

Kulit Jeruk
Siapkan kulit jeruk terlebih dahulu. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

Timun dan kunyit
Timun merupakan buah yang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit sudah sangat terkenal dapat digunakan sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan ketimun dan kunyit, noda hitam diketiak dapat disamarkan dengan cara menghaluskan ketimun dan mencampurnya dengan bubuk kunyit kemudian oleskan dikedua ketiak. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu

Yoghurt dan Susu
Yoghurt dan susu mengandung banyak asam laktat yang dapat dijadikan sebagai pemutih alami kulit tak terkecuali kulit ketiak. Dengan menggunakan dua bahan ini ketiak dapat halus dan tampak lebih putih dengan cara mencampurkan 2 sendok yoghurt dan 3 sendok susu. Kemudian aduk rata dan oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Bilas dengan air hangat.

Silahkan anda pilih salah satu bahan alami untuk memutihkan ketiak hitam anda, selamat mencoba dan semoga berhasih.




1 komentar:

  1. Looking to latest and most faithful combo offer on kurti. Huge collection of kurti available in different colors, patterns, designs & price ranges at karloshopping.com.

    BalasHapus