Rabu, 18 Februari 2015

Filled Under:

Penemu Batrei - Alessandro Volta's 270th' Birthday di Hari Ini

Alessandro Volta
Cerdasshare.com – Alessandro Volta merupakan orang pertama kali sebagai penemu baterai pada tahun 1791. Google yang secara khusus hari ini memperingati hari ulang tahunnya Alessandro Volta yang jatuh pada tanggal 18 Februari 1745. Selama hidupnya sampai wafat pada 5 Maret 1827, Volta yang seseorang fisikawan populer asal Italia memberi sumbangsih besar pada kehidupan manusia. Pada 1777, Volta pelajari kapasitansi listrik serta meningkatkan arti mengenai potensial listrik (V) serta muatan (Q).
Saat Alessandro Volta dan temannya Galvani, seorang profesor anatomi, sedang membedah katak. Ketika kaki binatang itu tiba-tiba mengejang dari debit listrik, Galvani melanjutkan untuk berhipotesis bahwa hewan listrik yang dihasilkan sendiri, teori yang akhirnya menginspirasi Novel Mary Shelly, ‘Frankenstein’. Namun Volta memiliki teori sendiri, bahwa debit listrik itu disebabkan oleh dua logam yang berbeda menyentuh tubuh katak.
Bereksperimen dengan logam yang berbeda, Alessandro Volta akhirnya menciptakan baterai listrik pertama: Pile Voltaic, tumpukan bolak cakram logam yang dipisahkan oleh karton dan kain direndam dengan air laut. Dalam beberapa minggu terinspirasi gelombang penemuan dan penemuan dan diantar dalam era baru ilmu listrik
Ia meneruskan pekerjaan Luigi Galvani serta menunjukkan bahwa teori Galvani yakni dampak kejutan kaki kodok yaitu salah. Dengan cara kenyataan, dampak ini terlihat disebabkan 2 logam tidak sejenis dari pisau bedah Galvani. Berdasar pada pendapat ini, Alessandro Volta sukses membuat Baterai Volta (Voltac Pile).
Alessandro Volta sendiri di kenal oleh beberapa orang dikarenakan penemuannya berbentuk Sel Listrik, Metana, Volt, Tegangan Listrik serta Voltmeter, pasti, dengan penemuan-penemuannya itu membuat Alessandro Volta di kenal oleh beberapa orang di seluruh dunia. Dan Google saat ini mengabadikan namanya dan mempersembahkan ucapan selamat ulang tahun pada Volta dengan sebuah anivasi grafis yang tertera pada tampilan awal google.




0 komentar:

Posting Komentar