Minggu, 22 Februari 2015

Filled Under:

Pengertian, Penyebab, Pengobatan Penyakit Liver

Liver merupakan penyakit yang menyerang penderitanya pada hati secara kronis dengan melalui proses kematian jaringan (neksrosis) pada hati, peradangan (hepatitis) dan penambahan pada jaringan ikat dengan mengakibatkan terjadinya pembengkakan kecil pada nodus (jaringan) yang bisa mengganggu fungsi dan susunan dari hati.

Liver banyak sekali terjadi pada saat ini. Umumnya para penderita berumur dewasa hingga manula. Ada beberapa penyebab dari terjangkitnya liver ini.
1. Virus Hepatitis
2. Keadaan di mana menumpuknya Fe atau zat besi dengan berlebihan pada limpa, hati, kulit yang diakibatkan adanya gangguan metabolisme atau biasanya dalam ilmu kedokteran disebut Hemokromatosis.
3. Alkohol
4. Diabetes mellitus
5. Operasi usus pada saat mengalami kegemukan
6. Penyakit karena penimbunan pada glikogen
7. Kesalahan gizi
8. Terjadinya penyumbatan pada aliran empedu ekstrahepatic dan intrahepatic dalam waktu yang lama atau kronis
9. Hepatitis Luopid atau gangguan kekebalan tubuh atau imunitas
10. Pada tubuh mengalami gangguan metabolisme
11. Adanya metotreksat, seperti obat-obatan dan toksin
12. Infeksi yang disebabkan oleh penyakit dalam waktu yang panjang
Adapun gejala penyakit liver adalah:
1. Tubuh merasa tidak segar dan bugar
2. Mengalami mual dan muntah ata gangguan makan
3. Terjadinya pembengkakan pada bagian tubuh yang disebabkan oleh adanya Ascites atau penumpukan cairan
4. Mengalami Hematemesis melena, terjadinya perdarahan pada saluran pencernaan atau usus
5. Mengalami Ikhterus atau penyakit kuning
6. Mengalami penurunan kemampuan dalam bekerja
Pengobatan liver bisa dibagi menjadi dua macam. Pengobatan dengan medis atau dirumah sakit dan pengobatan alami atau natural.
Pengobatan liver di rumah sakit akan ditangani oleh dokter spesialis penyakit dalam. Dan biasanya anda akan menghadapi banyak tahap untuk sembuh dan mengkonsumsi obat-obatan dalam rangka penyembuhan. Dengan begitu maka biaya yang dikeluarkan juga akan banyak. Tapi biaya bukanlah masalah apabila anda ingin sembuh.
Pengobatan liver dengan alami atau natural, anda akan menggunakan beberapa tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat untuk menghadapi penyakit liver. Adapun caranya adalah sediakan lima belas iris dari temulawak, empat biji cengkeh, empat lembar daun trawas, seruas kayu manis yang sudah dimemarkan. Setelah bahan-bahan tersebut tersedia, kemudian rebuslah dengan empat gelas air. Tunggu hingga air rebusan tersebut mendidih dan air yang tersisa tinggal hanya segelas saja. Setelah itu dinginkan untuk sementara waktu. Kemudian minumkanlah pada penderita liver sebanyak 2 kali sehari. Lakukan secara rutin untuk meminumnya.
Demikianlah Pengertian, Penyebab, Pengobatan Penyakit Liver. Semoga bermanfaat.




0 komentar:

Posting Komentar