Selasa, 31 Maret 2015

Filled Under:

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Kusam Secara Alami

Memiliki wajah kusam tentunya sangat tidak di inginkan oleh semua orang, baik pria dan khususnya wanita yang sangat memperhatikan sekali masalah penampilan terutama di bagian wajah. Percaya atau tidak, mempunyai kulit wajah yang kusam dapat mengganggu bahkan memperburuk penampilan kita. Akibatnya kitapun akan merasa minder atau tidak merasa percaya diri dalam bergaul atau tampil dihadapan banyak orang dalam keramaian.

wajah kusam
Wajah yang kusam akan tampak lebih tua, terlihat seperti wajah tidak pernah mendapatkan perawatan khusus untuk wajah. Wajah yang kusam juga cenderung dipengaruhi oleh jenis kulit dan penggunaan kosmetik atau make up yang terlalu sering dan berlebihan. Di samping itu, kulit wajah yang kusam juga dipengaruhi oleh faktor usia.

Terdapat beberapa faktor penyebab kulit wajah menjadi kusam yang diantaranya sebagai berikut :

Pola Hidup
Gaya hidup yang baik pasti bakal beresiko positif pada kesehatan, begitu juga demikian sebaliknya, gaya hidup yang jelek atau tak teratur jadi bakal beresiko jelek juga pada kesehatan kita. Umpamanya, tidak sering olahraga, mandi tak teratur, tidur tak teratur dsb.

Pola Makan
Terlampau banyak memakan-makanan yang memiliki kandungan banyak lemak seperti, junk food (makanan yang kurang gizi), gorengan, makanan yang memiliki kandungan banyak santan serta kurangnya konsumsi konsumsi atau vitamin yang diperlukan oleh badan

Faktor Lingkungan
Bila kita punya kebiasaan ada ditempat-tempat yang kumuh serta tak sehat jadi tak dapat disangkal bahwa debu-debu yang ada dilingkungan itu dapat juga mengakibatkan kulit kita jadi tak sehat, lantaran debu bisa melekat di kulit yang berminyak, hingga pori-pori kulit kita bakal terhalang serta mengakibatkan jerawat.

Faktor Genetik (Keturunan)
Yang disebut dengan aspek genetik yakni aspek bawaan atau turunan dari ke-2 orangtuanya. Tujuannya begini, bila bapak atau ibu anda mempunyai (maaf) kulit yang kusam atau berminyak, jadi ada kemungkinan bahwa anda juga sebagai anaknyapun bakal mempunyai type kulit muka yang sama

Kurang mengkonsumsi air putih
Kurang mengkonsumsi air putih dapat menjadikan anda dehidrasi dan menebabkan kulit menjadi kusam

Kurang tepat dalam memilih produk kosmetik
Nah, kulit kusam juga bisa disebabkan oleh penggunaan kosmetik yang kurang tepat,sehingga tidak cocok untuk kulit kita dan akibatnya kulit kita pun menjadi kusam.

Tidur tidak teratur
Terlalu sering tidur terlalu larut malam (begadang), juga akan menyebabkan kulit terlihat pucat dan kusam, karena darah menjadi berkurang, maka dari itu, kurangi tidur terlalu malam.

Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bersinar, dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya yaitu dengan mengikuti Cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang akan saya berikan dibawah ini. Anda bisa menggunakan berbagai buah dan juga sayuran, penggunaan cara alami ini sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya terhadap kulit wajah Anda yang sensitif.


1. Bengkoang
Bengkoang dapat memberikan rasa dingin pada kulit. Dan dapat juga digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Zat fenolik yang terkadung dalam bengkoang dapat menghambat pembentukan melanin, sehingga pigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari, bekas jerawat, kulit mati, hormon, dapat dicegah serta menguranginya. Dan juga dapat mencegah radikal bebas, karena adanya vitamin C, saponin, dan kandungan flavonoid.

2. Menggunakan Daun Seledri
Pengusapan seledri pada wajah kulit atau sama hal seperti maskeran dapat membuat kulit lebih indah serta bersih. Caranya:
  1. Ambil daun seledri sekitar 1-2 genggam lalu cuci hingga bersih
  2. Potong hingga menjadi bagian-bagian kecil
  3. Rebus dengan air selama 20 menit
  4. Angkat dan diamkan seledri tersebut hingga dingin dengan sempurna
  5. Lalu usapkan seperti maskeran pada wajah anda, sampai seledri dan airnya meresap pada wajah lalu tunggu sampai mengering sendiri di wajah lalu bilas dengan air bersih.

3. Zaitun
Kandungan Vitamin E yang terdapat pada minyak zaitun dapat menjadi antioksidan alami yang dapat menangkal oksidasi yang merusak sel. Itu artinya sangat baik serta tidak perlu kuatir lagi bahwa obat alami yang satu ini sangat baik untuk kulit. Cara penggunaanya bisa langsung dikosumsi secara langsung atau dioleskan pada kulit.

4. Putih Telur
Pakailah masker alami dari putih telur setiap sebelum anda tidur. Caranya gampang sekali, kita hanya perlu memisahkan antara putih dan kuning telur. Kemudian oleskan putih telur ke semua permukaan kulit wajah kita. Kemudian cuci kembali wajah kita setelah bangun keesokan harinya. Lakukan langkah ini secara teratur dan terus menerus.

5. Alpukat
Belum banyak orang yang mengetahui jika ternyata alpukat dapat dijadikan bahan untuk mencerahkan wajah. Caranya mudah sekali, Anda hanya tinggal menghancurkan alpukat kemudian mengoleskannya pada wajah. Alpukat dapat membantu menjaga kelembaban pada kulit wajah Anda.

6. Labu
Labu mengandung senyawa Zinc yang dapat mencerahkan wajah. Untuk mendapatkan wajah yang cerah, Anda dapat menggunakan parutan labu yang sudah dicampur dengan putih telur dan juga madu. Gunakan masker ini rutin setia harinya selama 10 menit.

7. Tomat
Buah tomat sangat banyak mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Tomat juga dapat mencegah timbulnya jerawat dan juga mencerahkan kulit kusam. Untuk menggunakan tomat sebagai masker, caranya yaitu dengan menghancurkan tomat sampai halus kemudian oleskan pada sekitar wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Atau Anda dapat langsung memijatkan tomat yang sudah dibelah pada area sekitar wajah Anda yang kusam.

8. ES batu
Anda juga dapat menggunakan es batu untuk menghaluskan wajah. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu mengosok-gosokan es baru pada wajah kita.

9. Pisang
Pisang merupakan buah yang sangat mudah untuk di dapatkan dan harganya juga relatif murah dan terjangkau. Kandungan mineral dan vitamin dalam pisang sangat baik untuk membantu mencerahkan wajah yang kusam. Untuk menggunakan masker pisang ini, sebaiknya Anda pilih masker pisang jenis pisang susu. Cara penggunaannya juga sangat mudah, hancurkan pisang dengan menggunakan sendok kemudian campur dengan minyak zaitun dan gunakan selama kurang lebih 10 menit rutin setiap harinya.




0 komentar:

Posting Komentar