Sabtu, 31 Maret 2012

Filled Under:

Tips Agar Google Chrome Tidak Crash

Pernahkah kalian mengalami situasi dimana kalian sedang nikmatnya facebookan, blogging, browsing, lalu tiba-tiba browser kalian mengalami crash dan terpaksa program harus ditutup. Bagi yang menggunakan Google Chrome, mungkin kalian sering mengalami masalah seperti ini. Padahal Google Chrome ini sangat cepat dan stabil ketika digunakan untuk browsing dan membuka banyak tab.






Berikut adalah beberapa solusi yang dapat saya berikan agar Chrome kalian tidak sering crash:



  • Google chrome tidak cocok dijalankan berbarengan dengan IDM (Internet Download Manager). Jika kalian mempunyai IDM dan Chrome berbarengan, nonaktifkan pilihan Advanced browser integration pada IDM. Pilih Option tab General.
  • Cobalah untuk merestart browser Chrome kalian saat crash. Biasanya akan ada pilihan untuk mengembalikan halaman-halaman yang kalian buka saat crash terjadi, sehingga browsing bisa tetap dilanjutkan.
  • Jika kalian belum mengetahui benar tentang ekstensi dalam Google Chrome, janganlah memasang ekstensi terlalu banyak yang menyebabkan kerja Chrome menjadi berat. (Walaupun tetap saja Chrome masih ringan digunakan).
  • Periksa juga apakah terdapat konflik software dalam komputer, biasanya software-software yang tidak cocok atau konflik dengan Chrome dapat menyebabkan Chrome mengalami crash




0 komentar:

Posting Komentar