Sabtu, 23 Juni 2012

Filled Under:

Baru Google Pinguin Algoritma Tahun 2012


Para blogger udah dibuat H2C(Harap-harap Cemas) dengan munculnya algoritma baru dalam search engine google tahun ini.Google Panda ini dirilis tanggal 24 April 2012 mbukan itu saja kemarin google memunculkan google Panda ehh,,,sekarang makin tajam aja nih,muncul lagi nih yang namanya google pinguin,berdasarkan yang saya baca-baca dari berbagai sumber ternyata Optimasi Google Pinguin lebih keras dari google Panda J.

Latar belakangnya dari munculnya Google Pinguin adalah :Makin banyaknya bertebaran situs/web yang content/isinya berisi SPAM(web SPAM) dan mengakibatkan search engine google tidak optimal lagi dalam memunculkan hasil pencariannya. Selain itu Google Pinguin juga akan mendeteksi/memberi hukuman kepada situs/blog yang berpotensi menjadi sampah dalam search enginenya.Dengan munculnya Google Panda ini membuat banyak traffic blogger menurun dan sebaliknya ada yang meningkat pula J.

Perbedaan Google Panda dan Google Pinguin

Google Panda adalah algortima search engine google yang bertujuan dalam hal content blog(kualitas blog) yang fungsinya untuk mengurangi situs-situs yang contentnya tidak berkualitas di mata pencarian google. Selain itu makin banyaknya juga blog-blog yang berisi artikel COPAS yang merugikan blog originalnya,Google Panda akan membuang atau mendepak blog tersebut dari search engine Google alias tidak diindex oleh google lagi untuk selamanya,mungkin ini akan memberi ganjaran kepada blogger PLAGIAT J.Sedangkan Google Pinguin dirancang untuk membasmi Web Spam seperti yang diterangkan diatas tadi.
Kedua algoritma ini yaitu Google Panda dan Google Pinguin sebenarnya saling bekerjasama untuk mengefektifkan hasil pencariannya sehingga pengunjung akan lebih puas dengan hasil yang dicarinya melalu search engine google ini.

Cara Mengetahui Apakah Blog Kita Terkena Dampak Google Pinguin atau Tidak?

Menurut yang saya browsing dari dunia maya ,cara paling tepat untuk mengetahui apakah situs/blog kita terkena Google Pinguin atau tidak, bisa dilihat dari statisitkik blog yang signifikan.Bisa terlihat dari tidak terindeksnya artikelnya kita dalam search engine (penurunan Serp blog) atau malah traffic kita menurun drastic alias anjlok.Tetapi sebaliknya ada juga posisi blog yang serpnya semakin bagus dan posisinya semakin baik.Inilah yang akan menjadi patokan bagi Google Pinguin dalam mesin pencari Google J.

Cara Mengatasi Google Pinguin

Berikut hal-hal yang bisa anda perhatikan dalam mengatasi Google Pinguin :
1.Jangan membuat link atau teks tersembunyi.
2.Jangan membuat halaman dengan keyword yang tidak relevan.
Contohnya: Judul blog tentang komputer dan internet,,,tapi isi contentnya atau halamannya berupa artikel obat-obatan,atau artikel tentang promosi atau iklan.
3.Jangan membuat halaman yang mengandung phishing,install virus baik Trojan maupun malware.Tapi yang sering saya lihat kebanyakan blog banyak mengandung malware L.Sehingga terdeksi di antivirus saya.
Sebenarnya masih banyak lagi sihh cara mengatasi google pinguin,,,untuk yang sisanya bisa anda search langsung dari google agar dapat memenuhi informasi anda.
Jika ada informasi yang perlu ditambahkan teman-teman bisa berkomentar dibawah ini.Terima kasih.




0 komentar:

Posting Komentar