Minggu, 26 Februari 2012

Filled Under:

Cara Memasang Widget Alexa di Blog

Melanjutkan artikel sebelumnya yang membahas tentang alexa rank,coz kemarin ada salah satu komentar dari blog ini yang menanyakan bagaimana cara mudah memasang widget alexa rank pada blog, maka posting kali ini akan di bahas secara khusus tentang cara pemasangan widget alexa di blog. Ini tentunya di tujukan bagi anda yang masih bingung tentang cara memasang widget alexa. Bagi anda yang sudah mahir, rasanya tutorial ini kurang berguna bagi kamu.

Seperti kita tahu bahwa alexa rank akan membuat peringkat berdasarkan banyaknya pengunjung blog atau web, semakin banyak pengunjung terhadap suatu blog atau web maka alexa rank akan semakin baik. Darimana alexa mengetahui jumlah kunjungan terhadap suatu web atau blog? alexa akan mengetahui jumlah kunjungan terhadap suatu web atau blog berdasarkan informasi dari komputer yang browser internetnya memasang alexa toolbar. Lho, kan tidak semua orang memasang alexa toolbar di browser internetnya? nah, justru itulah maka muncul alternatif lain bagi pemilik blog atau web untuk mendapatkan data yang akurat tentang banyaknya kunjungan yaitu dengan memasang alexa widget pada blog atau web yang di miliki. Dengan memasang alexa widget di blog, maka mesin alexa akan mengetahui secara akurat berapa pengunjung serta Page view (halaman yang di lihat) pada web atau blog kamu.

Berikut adalah panduan langkah-langkahnya :
  1. Buka situs alexa.com
  2. Klik for site ownersfor site owners alexa
  3. Lalu klik Get traffict widget akan ada hasil seperti gambar dibawah ini:

  4. Masukkan alamat URL blog kamu pada kolom seperti gambar dibawah ini.

  5. Lalu klik build widget.
  6. Kemudian akan ada hasil yang ditampilkan dalam bentuk kode HTML yang terdapat didalam kolom.
  7. Copy dan paste kode html tersebut kedalam blog kamu.
Sudah bisa kan caranya memasukkan kedalam blog? ok..biar lebih jelas ni caranya:
  • Login ke Blogger dengan ID sobat tentunya.
  • Klik Tata LetakKlik tab Elemen Halaman
  • klik Tambah Gadget
  • Kemudian klik yang HTML/Java Script.
  • Paste kode HTML yang tadi kedalam kolom yang tersedia.
  • Klik Simpan.
  • Selesai.
Selamat Mencoba !! mudah-mudahan dengan terpasangnya widget Alexa, blog sobat jadi semakin tinggi peringkatnya di Alexa.




0 komentar:

Posting Komentar